Thursday, July 11, 2019

manfaat anggur hijau

Sesiapa yang ikut atau follow media sosial kolin, memang selalu kolin akan share buah-buah yang murah ada jual  kat MBG. Dan lately kolin share buah anggur hijau murah sangat-sangat laa kat MBG tu. Dua kotak tu hanya RM10. Anggur tak besar, tapi paling penting tak ada biji dan tak masam, manis wei. Dalam diam kolin boleh abiskan satu kotak anggur hijau tu bila buat kerja kat pejabat hehehe. Kolin suka buah kat MBG tu kadang fresh dan elok. Dan paling best bila harga dia sama dengan pasar malam. Itu yang kadang beli tak ingat dunia tu....

Disebabkan kerap sangat 2 ke 3 minggu ni makan anggur hijau,  kolin pun search laa pasal kebaikan atau keburukkan anggur hijau ni. Jom baca sesama ye kengkawan. Bahasa arah ke Indonesia sikit, sebab banyak rujukan blog keluar yang negara seberang. Harap korang faham lerr ye.....ada sikit kolin ubah laa




kolin ubah sikit gaya penulisan tu lah ye..mai baca sesama!

Manfaat Buah Anggur Hijau Untuk Kesihatan

1.Mengurangi Asma

Untuk meningkatkan jumlah air yang ada di dalam paru-paru manusia boleh menggunakan Anggur Hijau, hal ini dikarenakan anggur hijau memiliki kemampuan sebagai assimilatory. Dengan adanya kemampuan ini kadar air dalam paru-paru bisa meningkat dan meredakan gangguan pernafasan pada penderita asma. Jadi tidak ada salahnya kamu mencuba khasiat anggur hijau untuk mengatasi Asma.

2. Pembunuh Bakteri

Antivirus bukan hanya ada pada komputer, tetapi anggur hijau juga punya antivirus dan antibakteri. Antivirus dan antibakteri dalam anggur bisa digunakan sebagai pembunuh bakteri . Mengkonsumsi buah anggur hijau akan terlindungi dari infeksi sebab infeksi banyak disebabkan oleh bakteri dan kuman.

3. Pencegah Alzheimer

Mungkin anda kurang kenal dengan istilah penyakit Alzheimer ini. Alzheimer adalah penyakit pikun akut atau pikun yang sudah parah. Penyakit ini bersifat jangka panjang dan bisa menyebabkan kematian. Erti kata lain penyakit lupa tuuu laa

Tapi anda tidak usah risau, dengan mengkonsumsi anggur hijau dapat mencegah penyakit Alzheimer di dukung fakta bahwa buah anggur hijau bisa digunakan untuk mencegah penyakit Alzheimer ini ditegaskan berdasarkan penelitian, tidak hanya itu saja anggur hijau dipercaya bisa untuk menjaga kesehatan otak disebabkan oleh kandungan resveratol yang ada pada buah anggur hijau.

4.  Pencegah Kanser Payudara

Buat para wanita boleh mencegah kanser payudara dengan mengkonsumsi buah anggur hijau atau meminum segelas jus anggur hijau. Anggur hijau dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang banyak 

Seperti yang kita tahu bahwa antioksidan bisa menangkal radikal bebas pemicu kanser.Manfaat antioksidan yang ada pada anggur tersebut juga berguna untuk mengurangi tumor yang ada di tubuh seseorang. Rajinlah mengkonsumi anggur hijau setiap hari maka tumor anda akan semakin mengecil dan kemudian menghilang.

5. Mengatasi Sembelit

Buat anda yang susah buang air besar atau sembelit, cobalah untuk mengkonsumsi Anggur hijau alasannya adalah di dalam anggur hijau terdapat kandungan serat yang tinggi.




Tapi ada juga kesan tidak baik kalau belebihan ambil anggur hijau ni rupanya..

1. Menyebabkan Alergi

Adapun ciri-ciri anda terkena alergi yang di alami termasuk gatal-gatal, bintik merah, mengi (kesulitan bernapas), dan bersin. Dalam kasus parah, tak lama setelah makan anggur, orang yang mengalami alergi akan masuk ke anafilaksis shock.

Anggur belum tentu menjadi penyebab utama anda menjadi alergi, hal ini bisa saja dari reaksi pestisida yang di semprotkan ke anggur atau cetakan yang tumbuh pada anggur. Untuk memastikan anda alergi anggur atau tidak dibutuhkan tes alergi.

Erti kata lain, racun untuk buah tu boleh menjadi ancaman pada kita semua.Sebab kita tak tau kan apa racun serangga yang digunakan untuk anggur hijau tu lawa camtu.

2. Meningkatkan Berat Badan

Kalori pada anggur tergolong rendah, sebab dalam secangkir anggur memiliki sekitar 100 kalori. Tapi kita sering tidak sadar bahwa ukuran anggur yang kecil ini membuat kita lupa kalau kita sudah memakan banyak sekali buah anggur. Sudah aku makan berkotak-kotak hahahah..patut laaa makin naik kilogram hahahaha

3. Karbohidrat Yang Berlebihan

Karbohidrat pada anggur dapat berubah menjadi energi dalam tubuh. Rata-rata asupan harian karbohidrat harus berkontribusi 45 hingga 60% dari semua kalori yang Anda konsumsi. Terlalu banyak memakan anggur dapat menyebabkan anda kelebihan unsur karbohidrat dan hal ini tidak baik untuk anda yang sedang dalam masa diet. Patutlaa aku tak kurus-kurus asyik makan anggur haha.

Itulah dia perkongsian sedikit sebanyak pasal anggur hijau. Baik laaa hari ni last aku beli anggur lerr...sudah berkilo-kilo hahahah..Babai korang semua...


Assalammualaikum semua, 

Kolin Zainal 

3 comments:

  1. Kat rumah nie memang semua suka anggur jugak. Harus ada kat peti ais tapi tu la patut pun macam naik ja badan nie ha..hahaha.. anyway good sharing Kolin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ye laa dedulu mahal..lagi satu anggur ni senang tak perlu kopek..tapi kolin dah overdose anggur laa hahaha

      Delete
  2. SA pun suka makan anggur hijau yang kat MBG ni...sedap cuma tak leh makan banyak..sebabnya SA ada gerd..hehehe...

    ReplyDelete

loving me..loving you